Analisis Tarikan Perjalanan Kendaraan di Grand Mall Maros
DOI:
https://doi.org/10.33096/6y0p3883Keywords:
transportasi, tarikan, perjalananAbstract
Grand mall Maros Merupakan salah satu pembangunan yang paling pesat di Kota Maros. Dengan berdirinya pusat perbelanjaan tersebut di Kota maros akan menimbulkan terjadinya kemacetan lalu lintas disekitar pusat perbelanjaan tersebut. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan untuk mengetahui faktor yang paling mempengaruhi tarikan perjalanan kendaraan dapat di analisis dari nilai uji korelasi dengan variabel bebas yaitu Tujuan (X1), Jenis kendaraan (X2), jarak tempuh (X4), Jarak tempuh (X4), Biaya perjalanan (X5), Ketersediaan parkir (X6), kenyamanan parkir (X7), Keamanan parkir (X8) terhadap variabel terikat Y, maka di dapatkan hasil analisis dengan Jumlah biaya perjalanan (X5) memiliki nilai koefisien sebesar 1,667 yang berarti nilai tesebut menjelaskan bahwa terdapat pengaruh dominan biaya perjalanan (X5) terhadap tarikan perjalanan sebesar 1,667% Faktor yang paling mempengaruhi tarikan perjalanan kendaraan ke Grand Mall Maros adalah faktor biaya perjalanan (X5) yang memiliki nilai koefisien regresi sebesar 1,667 yang berarti biaya perjalanan (X5) memiliki pengaruh dominan terhadap tarikan perjalanan sebesar 1,667%.
References
Andrika, A. F., & Basuki, Y. (2021). Kontribusi Tarikan Perjalanan Kawasan Perdagangan Dan Jasa Pada Jalan Menoreh Raya. Perencanaan Wilayah Dan Kota), 10(3), 167–173. Http://Ejournal3.Undip.Ac.Id/Index.Php/Pwk
Putri, A., Syafrialdi, Y., & Mustakim. (2017). Analisa Pengaruh Temperatur Terhadap Titik Embun, Jarak Pandang, Kecepatan Angin, Dan Curah Hujan Metode Regresi Linier Berganda. Fakultas Sains Dan Teknologi Uin Sultan Syarif Kasim Riau, 227–234.
Renaldi, R. (2016). Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Toko Arjuna Motor Pekalongan). Repository.Unika.Ac.Id2018.
Retnawati, H. (2017). Teknik Pengambilan Sampel.
Sendow, T. K., & Rumayar, A. L. E. (2015). Analisa Kinerja Lalu Lintas Akibat Besarnya Hambatan Samping Terhadap Kecepatan Dengan Menggunakan Regresi Linier Berganda (Studi Kasus Ruas Jalan Dalam Kota Pada Segmen Jalan Lumimuut). Jurnal Sipil Statik, 3(10), 669–684.